top

Cara Mencegah Hacking Friendster

Jika Anda belum menjadi korban hacking maka Anda bisa mengikuti kiat-kiat berikut, supaya tidak menjadi korban berikutnya(kayak pembunuhan saja ^^).
Cara mencegahnya sebagai berikut:

1. Jangan melakukan penerimaan testimonial secara otomatis, pada bagian Privacy Setting ubah pada bagian “Approve comments automatically:” menjadi Never.

2.Jangan mengapprove testimonial yang isinya dianggap mencurigakan.

3.Jika setelah meng-approve testi atau mengklik testimonial muncul halaman login friendster baru, segera tutup halaman login tersebut. Ingat! Jika Anda sudah bisa mengapprove testi itu tandanya Anda sudah login, jadi tidak mungkin dusuruh login lagi. Tandanya jika Anda sudah login halaman logout akan ditampilkan.

4.Pastikan alamat login yang benar adalah www.friendster.com/login.php. URL palsu tentunya tidak akan menggunakan nama yang sama, tetapi hanya menggunakan tampilan yang sama.

5.Hal yang sepele tapi penting jangan lupa setelah mengakses situs friendster untuk melakukan logout, agar Anda bisa keluar secara aman.

6.Jangan memberikan tanda ceklist pada opsi rememberme pada saat Anda login ke situs friendster, sebab browser akan mengingat dan menyimpannya seca otomatis.

7.Jangan mengumbar informasi terlalu penting pada halaman profile, sebab bisa dijadikan media social engginering untuk pencurian account Anda.

8.Buatlah password yang tidak mudah ditebak oleh orang lain, password tersebut tentunya jangan berhubungan dengan isi profil friendster Anda. Gunakan kombinasi hurup, angka, dan karakter khusus tetapi jangan sampai lupa mengingatnya.

Jika Anda menerapkan cara-cara di atas niscaya Anda tidak akan menjadi korban dari hacking friendster ^ ^.

0 komentar:

Posting Komentar